Beautiesquad March Makeup Collaboration : BARBIE MAKEUP


Assalamualaikum Ladies..
Sudah bahagiakah kamu hari ini?? 😁 Aku donk bahagia hari ini, karena ini saatnya makeup collab lagiii with Beautiesquad!!! Yeeeyyy.... Tema kita bulan ini adalah BARBIE. Kebayang donk serunya kita main mekap2an ala barbie rame-rame, woohoo.. 🙌 Coba intipin deh looks temen-temen BS aku dibawah ini. Cantik-cantik semua khaaannn?!?!? 😍😍



Jadi, seperti apa looks Emak Irit di makeup collab BS kali ini?? Sebelum aku kasih liat, aku mau cerita dulu nih Ladies.. Menurut kalian, ciri khas makeup ala barbie itu gimana sih? Kalo menurut aku, poin utama ada di eye makeup nya alias MATA yaa Ladies.. Makeup barbie selalu identik dengan mata belo + bulmat nya. Nah, kesulitan aku kali ini adalah ketika memasang bulmat bawah. Ini PERTAMA KALI nya aku pasang bulmat bawah di wajahku sendiri ladies, dan ya ampuuuunn ternyata susah banget!! Lebih susah daripada pasang bulmat atas 😅 Udah gitu lagi susah2 pasang bulmat bawah, baru dapet sebelah kan, ehh anak aku yang kecil merengek minta anter ke toilet. Astagaaa antara pengen ketawa dan nangis bersamaan, derita emak-emak rempong 😂😂 Selain itu aku mencoba meniru style eyeliner atas bawah ala MUA senior aku yang cantik bingitt mirip barbie hidup, Emilia Li. Ealah lha kok malah njlebret beleberan yang eyeliner hitamnya.. *Cii Emiiill, maafkan hasilnya gak mirip sama sekaliihh 🙇 Ajarin akuuuhh..

Instagram @makeupbyemiliali

Dengan segala drama yang kulalui selama proses membuat looks ini, seperti inilah penampakan makeup barbie versi aku Ladies. Gimana, udah cukup BARBIE belom?? 😁




Ladies jika kalian ingin mencoba looks ini dirumah, simak step by step sekaligus produk yang aku pake berikut ini yah!
1. Setelah bersihin muka, pakai pelembab (dan sunscreen jika makeup ini dilakukan di siang hari) sebelum mulai makeup. Tunggu sampai meresap.
2. Apply Ultima Delicate Creme ke seluruh wajah menggunakan sponge/aplikator bawaannya dalam keadaan kering. Blend dengan baik (dengan cara ditekan2 sponge nya) sampai merata di seluruh wajah.
3. Kemudian ambil LA Girl Pro Coverage HD foundation secukupnya (aku pakai 1 pump) lalu ratakan dengan menggunakan flat top brush. Blend dengan baik (dengan cara diputar2 brush nya) sampai merata dan menyatu dengan Ultima Delicate Creme tadi.
4. Buat kontur dalam wajah menggunakan La Tulipe Contour Kit. Jangan lupa di blend yaa. Tap2 pake sponge nge-blend nya, Ladies..
5. Apply bedak tabur Ultima Delicate Translucent Face Powder menggunakan powder puct di area wajah tertentu lalu ratakan ke seluruh wajah dengan powder brush.
6. Kemudian timpa dengan Inez Compact Powder supaya teksturnya lebih halus.
7. Saatnya ngaliiiisss! Seperti biasa.. buat bingkainya dulu, lalu isi separo aja, sikat sikat sikat, rapikan rambut halus di pinggir dengan fondi/concealer. Beres 👌 Aku ngalis pake pensil alis Fanbo coklat dan hitam.
8. Kerjakan eye makeup. Disini aku menggunakan:
-Inez eyeshadow quad no.07 Pattaya
-Inez Fine Line eyeliner
-QL waterproof & curling mascara
-Silkygirl Funky Eyelights warna silver
-bulmat double layer unbranded
-bulmat bawah Expert
9. Setelah eye makeup selesai, pakai kontur luar untuk mempertegas kontur dalam yang tadi sudah dibuat. Aku pakai Pixy Highlight & Shading, apply menggunakan brush.
10. Gunakan blush on Inez no.02 Amaranth Pink supaya rona wajah seimbang dan serasi dengan warna eyeshadow.
11. Untuk lipstiknya aku menggunakan Wardah Matte Lipstick no.14 Velvety Brown, meskipun matte tapi dia satin finish. Aku sukaaa..
12. Terakhir, gunakan eyeshadow putih dari Inez Pattaya tadi sebagai highlight di ujung hidung, tulang pipi atas, dahi dan dagu. DONE!!!


Itu dia cerita aku di makeup collaboration nya BS bulan ini.. Tentunya selalu ada cerita dari tiap looks yang temen-temen BS buat. Contohnya coba intip makeup Barbie salah satu temenku di bawah ini!! Kiyutt yak? Apa cerita dibaliknya?? Langsung cuss aja kepoin blog nya Rizka yaa 😉


Kalian pengen ikut makeup collab juga?? Gampang banget kok, yang penting kalian punya blog aktif terus follow IG dan fanspage nya BEAUTIESQUAD. Udah gitu aja boleh daftar jadi peserta collab kok. 

See you on my next story, Ladies.. 💋









Comments

  1. Eyelooknya udah barbie banget inihhh.. Beloooooo, cakeppppp 😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyuuu.. ini maestro cut crease yg komen iniihh..

      Delete
  2. eyeliner on point, barbie banget ni aku sukaaaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyeliner bawah oastinya yak beb? Soalnya eyeliner atas failed 😂😂😂 makanya ga berani foto merem.

      Delete
  3. Hahaha sumpah terngakak loh baca awal blognya. Beneran deh kita emak2 rempong. Dan emang ya bulmat bawah itu susah masangnya. Suka bingung yg pasnya disebelah mana 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski rempong, tetep harus syantikk ulalaa ya mak!! 😂😂😂👍👍👍

      Delete
  4. Hai, km cute barbie dari japan yaaa? xixi. So pretty n cute siss!!!

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, tapi barbie yg bisa liat tuyul. Wakakaka... 😂😂😂

      Delete
  5. Replies
    1. Aku juga sukaaa banget sm look kamu 💞💞

      Delete
  6. Cantik nya udah mirip kok, bahkan lebih cantik kayaknya. 😍

    ReplyDelete
  7. Barbie kekinian banget ini sih, cantik banget makeupnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makeup mu juga slalu membuatku terpesonahh beb!!

      Delete
  8. Kalo aku yang lama bukan pasang bulumatanya tapi persiapan bikin looknya. Bisa berhari-hari 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahahahahh.. 😂😂😂 ku tau tema "barbie" bukan kamu bangettt..

      Delete
  9. Wuahahahhaa iya bener banget lower lashes tuh perjuangan bgt

    ReplyDelete
  10. haha.. derita emak" udah punya buntut yah beb, mau makeup an ribet hahaha.. tapi look nya bagus loh.. mata nya hidup banget kaya barbie :D

    ReplyDelete
  11. Thanks for sharing,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2RR3oOi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts