Makeup yang WAJIB Dibawa Saat Mudik


Assalamualaikum Ladies 😊
Beberapa hari menjelang lebaran tentunya udah pada mudik dong yaa.. Apa justru baru persiapan mudik? Kalo masih persiapan, jangan lupa cek lagi barang-barang yang mau dibawa yaa Ladies..

Biasa kalo perempuan kan banyak banget bawaannya, apalagi yang udah emak-emak macam aku.. Kudu nyiapin barang-barang milik pribadi, suami dan juga anak-anak. Salah satu hal yang nggak boleh ketinggalan buat aku yaitu perlengkapan MAKEUP. Penting banget nih Ladies, karena kita bakal ketemu banyak sanak saudara dan kerabat. Nggak harus dandan yang menor dan cetar banget sih, minimal kita harus tampil rapi dan fresh lah yaa.. Makeup yang aku siapin buat mudik nggak aku bawa semua kok. Aku pilih yang bener-bener krusial dan pasti aku pake. Apa sajakah ituuu??

1. BIORE UV AQUA RICH SPF 50


Karena kita mau silaturrahmi dari rumah ke rumah, otomatis kita akan sering berada di luar ruangan kan.. Maka sunscreen ini adalah produk terpenting yang WAJIB banget dibawa. Ditambah lagi biasanya kita keliling mulai pagi sampai waktu dhuhur tiba, istirahat sejenak kemudian sore dilanjut lagi. Sepertinya tidak memungkinkan reapply dua jam sekali. Untuk itu aku pilih sunscreen Biore UV Aqua Rich yang memiliki spf lumayan tinggi, yaitu spf 50 dan PA+++. Yaa memang akan kurang maksimal proteksinya kalo nggak reapply, tapi masih mending begini daripada nggak pake sunscreen sama sekali kan?
Harga sekitar : 100.000


2. WARDAH LUMINOUS COMPACT POWDER


Bedak padat ini adalah bedak favoritku untuk harian. Cocok banget di kulitku. Apalagi kalo sebelumnya pake sunscreen Biore yang mengandung silicone, bedak ini akan makin awet nempel di wajahku dan nggak crack. Kenapa pilih pake bedak doang, nggak pake fondi? Karena kulitku acne prone, kalo kelamaan pake makeup bisa numbuh jerawatnya. Bayangin aja, biasanya aku mulai makeup sebelum/sesudah sholat shubuh dipake sampe sekitar jam satu baru dihapus untuk sholat dhuhur. Makanya, aku pilih compact powder supaya kulitku bisa napas. Oiya, ini aku sengaja beli kemasan refillnya yah. Soalnya harganya lebih murah dan lebih kecil praktis kemasannya. Aku juga bawa kabuki brush untuk apply bedak ini yang gagangnya pendek biar muat masuk pouch.
Harga bedak sekitar : 27.500


3. PENSIL ALIS JUSTMISS + SIKAT ALIS


Wajahku tanpa alis bakal keliatan aneh banget, Ladies.. Aku mending nggak lipstikan deh daripada nggak alisan 😂. Aku pake pensil alis Justmiss warna coklat. Teksturnya yang creamy memudahkan pengaplikasian. Tersedia rautan di tutup pensilnya, cocok banget kalo buat dibawa pergi-pergi.
Harga pensil alis sekitar : 7.000-10.000


4. FANBO PRECIOUS WHITE EYELINER PEN


Biasanya kalo makeupin klien, aku selalu pakai eyeliner cair. Tapiii kalo untuk diri sendiri aku justru lebih nyaman pake eyeliner yang bentuknya spidol atau pen. Eyeliner pen keluaran fanbo ini ujungnya lancip dan lentur, enak dan gampang banget aplikasiinnya ke mata. Plus eyeliner ini cepat kering sehingga bisa agak menyingkat waktu makeup.
Harga sekitar : 60.000-70.000


5. QL WATERPROOF & CURLING MASCARA + EYELASH CURLER


Ini adalah mascara waterproof favoritku, karena mampu menebalkan serta memanjangkan bulu mata aku dan harganya terjangkau! Lebih mudah dibersihkan, dia lunturnya nggak mbleber kayak mata panda melainkan rontok menjadi serpihan-serpihan hitam. Jangan lupa dijepit dulu bulu matanya sebelum pake mascara yaa, supaya lentik.
Harga mascara sekitar : 35.000-40.000


6. Y.O.U PERFECT BLUSH CONTOUR PALETTE


Terdapat 2 blush on (orange dan peach), 1 shading dan 1 highlighter dalam 1 palette. Keempat warna tersebut juga bisa dijadiin eyeshadow loh.. Praktis kan?? Aku sukaaa banget sama produk ini. Kenapa? Warna blush on nya cantik, pigmentasi sedang dan sangat mudah di blend. Warna coklat shading nya juga pas buat aku, nggak terlalu gelap juga nggak terlalu terang. Highlighter nya memberi efek "basah" pada riasan yang aku rasa agak too much kalo dipake untuk silaturrahmi, jadi aku nggak akan pake ini waktu lebaran nanti.
Harga sekitar : 120.000


7. GINCU


Aku NGGAK BISA kalo disuruh cuma bawa 1 gincu aja, nggak bisa!! 😂😂 Minimal 4 biji gincu ini yang harus aku bawa.
a. Wardah Matte Lipstick no.14
Lipstik ini adalah lipstik holy grail aku. Karena warnanya sangat cocok di wajah aku, bikin wajahku keliatan bersih. Terus, warnanya cocok digunakan saat siang maupun malam, cocok untuk acara formal maupun santai. Harga sekitar 30.000
b. Fanbo Lip&Cheek no.02
Aku suka banget sama warna pink nya yang segar. Produk ini 2 in 1 lhoo, bisa jadi perona pipi dan pewarna bibir. Praktis kan yaa.. Harga sekitar : 68.500
c. Lipcream Pixy no.12 + Implora no.3
Dua lipcream ini aku biasanya nggak aku pake sendiri-sendiri melainkan aku ombre. Lipcream Pixy nude peach yang jadi dasarnya, kemudian aku timpa dengan Implora merah. Harga sekitar : 45.000 (Pixy) + 20.000 (Implora)


8. WARDAH MICELLAR WATER + KAPAS


Ini juga nggak kalah penting, Ladies.. WAJIB banget banget dibawa, buat ngebersihin makeup. Karena ngebersihin wajah nggak cukup pake sabun muka doang. Ini kapasnya sengaja aku sebut doang nggak aku foto yaa, Ladies.. Udah pada ngerti kapas kan yaa. Harga sekitar : 25.000


9. KUTEK MUKKA PEEL OFF


Ini opsional sih, nggak wajib banget buat aku bawa. Cuman belakangan ini emang aku lagi seneng banget pake kutek ini. Soalnya praktis, bersihinnya cukup dikelupas aja pemirsaaa.. Murah lagi harganya, sekitar 22.000 dapat sepasang warna cantik.


Okey, itu dia produk makeup yang wajib aku bawa saat mudik lebaran. Semoga bermanfaat yaa.. Kalo kamu, bawa apa aja Ladies? Share yuk.. Diantara semua produk di atas, adakah produk yang kalian pengen aku bikinin review?? Komen yak 😊

Comments

Popular Posts