Y.O.U. Perfect Blush Contour Palette (No.2)


Assalamualaikum, apa kabar Ladies? Aku harap kalian dalam keadaan sehat dan bahagia saat membaca postingan ini yaa..

Sebenernya aku nggak sengaja "bertemu" dengan produk ini. Kalau kalian ikuti postinganku sejak awal, kalian pasti tahu Emak Irit tuh perhitungaaan banget kalau mau beli-beli. Pasti mikir 1000x sebelum beli, cari info sebanyak-banyaknya sebelum beli. Tapi kali ini nggak.. Aku tuh kayak yang langsung "klik" aja begitu lihat produk ini. Kok tumben, Mak?? Begini ceritanya..

Jadi awalnya aku emang lagi agak galau sih. Soalnya contour powderku expired (padahal isinya masih banyak, huhu..) , terus blush on kesayangan aku udah hitpan (engsel tutupnya udah ancur pula) dan kebetulan aku nggak punya sebiji highlighter pun saat itu. Aku bingung mau beli yang mana dulu secara budget juga mefett, sis.. Eh tetiba aku lihat iklan tentang Y.O.U Perfect Blush Contour Palette ini di sebuah olshop. Seakan menjawab kegalauanku di atas, palette ini PUNYA SEMUA yang sedang aku butuhkan!!


Tanpa pikir panjang langsung aku beli deh. Takut keabisan juga, soalnya di olshop itu stoknya terbatas. Lalu bagaimana? Menyesalkah aku dengan keputusan yang agak terburu-buru itu? Mari kita ulas, sodara2.. 😁

INFO PRODUK
Y.O.U adalah brand lokal yang baru me-launching produk-produknya pada bulan November 2018 lalu. Brand ini mengusung konsep Modern Glam pada semua design produknya dengan tagline Long-lasting Beauty.

Nama Y.O.U berasal dari singkatan Youthful, Outstanding dan Unique. Hadir dengan pilihan warna yang sesuai dengan gaya urban chic yang sangat diminati oleh wanita muda masa kini khususnya kalangan mahasiswi dan pekerja muda.

Y.O.U menjamin semua produknya telah melalui pemeriksaan dan terbukti aman dimana setiap kandungan dalam produk ini sudah sesuai dengan standar BPOM RI.
(dikutip dari www.merdeka.com)

So, Ladies jangan khawatir menggunakan produk ini yah. Karena ini brand kosmetik lokal Indonesia yang keamanannya telah dijamin oleh BPOM. Belum setahun launching loh gaess. Masih anget, hehe..



Info-info seperti klaim produk, ingredients, expired date, info pabrik, nomor BPOM dan netto bisa Ladies temukan di bagian samping dan belakang dus. Pada bagian belakang pan juga ada sih infonya, tapi expired date nya nggak ada. Mungkin kamu bisa potong info expired date yang ada di dus lalu ditempel di bawah pan. Supaya kamu bisa cek lagi expired date nya di kemudian hari.


KEMASAN
Pas pertama ngeliat kemasannya aku langsung keinget produk contour kepunyaan Elf (salah satu brand kosmetik drugstore). Bagian dalamnya sama persis plek ketiplek dengan kemasan Elf Studio Contour Palette. Bagian luar juga sih, sama-sama warna hitam doff gitu. Cuman beda di tulisannya doang. Mungkin untuk kemasan, mereka memang ambil dari pabrik yang sama kali yah??


Tapi aku sama sekali nggak masalah sih soal kemiripan kemasan. Bagiku yang penting tetap isinya, haha.. Toh aku juga suka kok desain kemasannya. Simple tapi elegan. Warna latar hitam doff dipadu dengan tulisan berwarna gold semakin menguatkan kesan elegan untuk produk ini. Kualitas kemasannya kokoh, trus slim gitu enak buat dimasukin pouch. Ada kacanya lumayan gede, kualitas kacanya juga oke. Bening, nggak burem.

ISI PRODUK
Di dalam palette ini terdapat 2 blush on, 1 shading, dan 1 highlighter. Swatch nya bisa kamu lihat pada foto dan video di bawah ini yaa, Ladies..



1. Blush On
Dalam palette ini tersedia 2 warna blush on, yaitu orange (sebelah kiri) dan peach (sebelah kanan). Pigmentasinya lumayan. Untuk produk berupa blush on menurutku malah bagus kayak gini, yang nggak terlalu cetarr pigmentasinya (kalo eyeshadow kan kita biasanya justru mencari yang pigmentasinya wow). Blush on ini sangat mudah di blend dan buildable. Finishnya agak (sedikiiitt) glowy. Nggak begitu parah juga powdery-nya.

Di bawah ini aku sertakan foto saat menggunakan blush on, supaya Ladies bisa lihat warnanya jadi seperti gimana setelah di apply ke pipi.


2. Shading Powder
Warna coklatnya "pas" seperti yang aku mau. Di kulitku yang kuning medium (nggak terang, juga nggak gelap), dia menghasilkan shading yang tampak natural. Tapi mungkin untuk pemilik kulit yang agak gelap warnanya, warna coklatnya kurang gelap. Sama seperti blush on, produk ini juga mudah di blend dan buildable serta powdery tapi nggak parah.

3. Highlighter
Highlighter ini glowingnya tampak seperti efek "kulit basah". Jika kita melihat hasil penggunaan highlighter ini melalui kamera foto/video atau dari jarak yang agak jauh (tentunya dengan pencahayaan yang cukup) maka akan terlihat sangat kinclongg glowing bagus pokoknya. Tapi sayangnya kalo dilihat di dunia nyata, butiran-butiran glitternya agak besar sehingga tampak sekali kurang menyatu di kulit (hanya jika dilihat dari DEKAT loh yaa). Dengan finishnya yang (menurutku) terlalu "silau" itu tadi, rasanya lebih cocok digunakan untuk riasan yang glamour. Aku sendiri hanya menggunakannya ketika kondangan di gedung atau makeup collab yang membutuhkan riasan makeup cetar. Kilaunya terlalu berlebihan kalo dipake ke acara yang sekedar hang out. Aku lebih suka highlighter yang finishnya lebih mirip kulit sehat daripada kulit "basah". Tapi kalo untuk photoshoot, highlighter ini sangat bisa diandalkan. Oya teksturnya nggak begitu powdery yah..

Di bawah ini aku sertakan foto saat memakai shading dan highlighter. Fokus di area hidung ya, soalnya aku pake di situ. Bisa dibandingkan area hidungku dengan foto di atas (yang pake blush on), di foto itu aku belum pake shading dan highlighter.


HARGA DAN DI MANA MENDAPATKANNYA
Produk ini dibandrol dengan harga 119rb di counter-counter resminya. Kalo dihitung-hitung, 119rb dapat 4 produk (2 blush on, 1 shading dan 1 highlighter) berarti jatuhnya sekitaran 30rb per produk. Lumayan murah, Ladiess!! Udah gitu kualitas produknya nggak kalah sama kosmetik mahal. Menurutku nggak rugi ngeluarin uang segitu buat beli produk ini.

Berhubung Y.O.U masih tergolong brand baru dan penyebaran produk belum merata di seluruh Indonesia, nampaknya kamu akan kesulitan menemukan produk ini di toko-toko kosmetik. Namun, jangan khawatir.. Produk-produk Y.O.U amat SANGAT MUDAH ditemukan di olshop-olshop dan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dsb.

Kesimpulannya, AKU SUKA produk ini. Cinta banget sama blush on nya, selalu aku pake untuk sehari-hari. Aku bangga ada brand kosmetik lokal sebagus ini. Kualitasnya nggak kalah lhoo sama brand luar (drugstore) yang udah terkenal. Produk ini cocok digunakan bagi pemula maupun professional. Emak Irit NGGAK NYESEL beli produk ini 😁👍

Pros (+) :
- Desain kemasan elegan dan travel friendly
- Pigmentasi oke dan buildable
- Mudah di blend
- Highlighternya kinclongg abiss
- Masih tergolong murah
- Mudah didapat secara online

Cons (-) :
- Glitter highlighternya gemerlapan jika dilihat di dunia nyata, kurang suka
- Highlighter terlalu silau, membuatku jarang memakainya. Aku hanya pake di acara tertentu saja
- Susah didapat di toko-toko terdekat

Rate : 4/5

Repurchase?
Maybe, kalo nggak tergoda nyobain merk lain. Hehe..

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 💋💋

Comments

Popular Posts