REVIEW : Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Assalamualaikum 😊

Ladies setelah sempat mencoba serum dan tonernya, lagi-lagi aku kepincut dengan produk terbaru dari Avoskin. Nama produknya adalah Perfect Hydrating Treatment Essence atau biasa disebut Avoskin PHTE.

Aku tertarik buat coba karena produk ini lagi hits di kalangan beauty blogger/vlogger loh.. Beruntung komunitas Beautyranger ada project bareng Avoskin. Langsung deh aku daftar tanpa pikir panjang lagi dan alhamdulillah kepilih!! 😁 Aku dapat yang travel size yaa, sekitar 30ml aja isinya. Bisa dipakai sekitar dua mingguan. Cocok buat coba-coba nih.


Perlu Ladies ketahui bahwa sebelumnya aku BELUM PERNAH memakai essence dari brand manapun. Avoskin PHTE ini adalah produk essence yang PERTAMA kali aku coba. Aku sangat berharap produk ini bakal cocok dengan kulitku. Jadi, gimana? Cocok nggak? Simak sampai akhir tulisan yaa.. Nanti akan aku tampilkan foto proses dan hasil pemakaiannya selama dua minggu di wajahku.

INFORMASI BRAND
Avoskin salah satu brand yang dinaungi oleh PT AVO Innovation Technology. Brand Avoskin ini muncul pada tahun 2014 dan berkembang hingga sekarang. Kantor pusat dan pabriknya berada di Yogyakarta, jadi jelas ya bahwa Avoskin ini adalah brand kosmetik lokal. ( sumber: avo.co.id )


INFORMASI PRODUK
Manfaat ~
Essence konsentrasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Membantu kulit tampak lebih cerah, halus, serta mengurangi kerutan.

Cara Pakai ~
Tuangkan Perfect Hydrating Treatment Essence secukupnya ke kapas atau telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.

Ingredients/Komposisi ~
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip), Carbomer, Thriethanolamine, Mineral Oil


Kemasan ~
Kemasannya berupa botol berbahan kaca es (yang putih burem semi transparan itu loh) tebal dengan tutup ulir warna silver. Keliatan mewah, aku suka.. Botolnya mungil, bisa diselipin ke makeup pouch dengan mudah. Di mulut botolnya ada stopper dengan lubang yang kecil, untuk mencegah produk tumpah atau biar nggak kebanyakan ngeluarinnya.



Tekstur ~
Menurutku teksturnya mirip hand sanitizer, hehe.. Jadi waktu baru keluar dari botol, dia itu agak kental seperti gel gitu. Tapi ketika diusap/diratakan, dia ambyarrr alias pecah mencair di permukaan kulit. Rasanya ringan dan cepat meresap.



Harga ~
Avoskin PHTE yang size 30ml ini harganya sekitar 129.000 , Bukan harga idaman Emak Irit sih ini sebenernya, hehe.. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan mudah di marketplace seperti shopee/tokopedia.

HASIL PEMAKAIAN SELAMA 2 MINGGU
Before ~
Kebetulan kulitku dalam kondisi yang nggak begitu baik sebelum mencoba Avoskin PHTE. Ini akibat dari terlalu lama pakai makeup di hari sebelumnya.

Ceritanya gini, aku harus dampingi anak bungsuku darmawisata ke Jatim Park 2 Malang kan.. Berangkat jam 3 dini hari dan sampe di rumah jam setengah 11 malem. Nah yang namanya pergi rombongan, tentu semua harus dilakukan serba cepat biar berjalan sesuai jadwal. Apalagi ini perginya ama anak-anak TK yang tentu saja banyak dramanya. Otomatis aku nggak punya banyak waktu buat apply makeup dan CTMP seperti biasanya. Aku cuma sempat CTMP + makeup simple (bedak, alis dan lipstik doang) pas habis sholat subuh aja. Siangnya udah gak sempat buat CTMP reapply sunscreen. Baru bisa bersihin muka pas malem nyampe dirumah. Bayangin, aku pakai makeup selama hampir 18 jam!! Duh, merasa bersalah banget ama kulitku..


Alhasil besoknya kulitku "ngambek". Terasa amat kering, mungkin karena aku terlalu lama berada di dalam bus AC hari itu. Terus teksturnya kasar + beruntusan pula. Belum lagi noda bekas jerawat yang bandel. Kalo udah kaya gini, jadi males ngaca akutuu.. 😭

Aku agak cemas juga pas mau nyobain Avoskin PHTE ini, takutnya nggak cocok dan makin iritasi. Tapi alhamdulillah saat pertama produk ini menyentuh kulitku, ternyata nggak ada tuh rasa gatal atau kulit memerah. Jadi, sepertinya produk ini aman di kulitku. Bisa aku teruskan pemakaiannya.

After 1 week ~
Noda bekas jerawatnya masih kelihatan jelas, tapi kulitku udah mulai terasa lembap. Tekstur kulit masih kasar di beberapa bagian terutama area dahi, dekat hidung dan dagu. Beruntusan masih ada tapi mulai kalem.


After 2 week ~
Noda bekas jerawat memudar. Kulit terasa lembap dan tekstur sudah kembali halus. Beruntusan juga mereda. Alhamdulillah.. kondisi kulitku terasa jauh lebih baik daripada 2 minggu yang lalu.


KESIMPULAN
Aku suka sih, karena nggak ada keluhan yang berarti selama aku memakai produk ini. Kondisi kulitku memang membaik, tapi mengingat bahwa aku juga pakai beberapa skincare lain maka aku nggak bisa memastikan : kulitku membaik itu karena pake Avoskin PHTE ini atau karena CTMP harianku? Sepertinya aku harus memakai produk ini lebih dari 2 minggu untuk benar-benar melihat efeknya.


REPURCHASE ?
Maybe.. Aku penasaran apa jadinya kulitku jika memakai produk ini secara teratur lebih lama. Skincare kan perlu proses.. 😉

Semoga review ini bermanfaat yaa.
See you on next post, Ladies.. 💕

Comments

  1. treatment hydrating essence avoskin bagus banget buat kulit menjadi lembab

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts