Purbasari Oil Control Matte Powder (Honey Beige)


Jadi ceritanya compact powder Wardah kesayangan aku out of stock alias sudah habis di konternya, Ladies.. Terus mau muter-muter cari ke toko lain sudah males. Kemudian aku ngelirik etalase Purbasari dan kulihat tester Purbasari Oil Control Matte Powder yang shade Honey Beige itu warnanya hampir sama dengan Wardah Everyday Luminous Compact Powder shade 03 Ivory. Kupikir, why not give it a try? Akhirnya aku pun pulang membawa bedak padat yang belakangan ini lagi hits di kancah per-beauty blogger-an, LOL. BTW salah satu hal yang menarik hati Emak Irit dengan bedak ini, adalah harganya lebih murah daripada bedak aku sebelumnya. Hehe.. Berapa? Ehmmm, mau tau aja apa mau tau banget?? 😂✌ Baca sampe habis yak, ntar aku sebutin harganya kok..

Kita mulai dari tampilan produk yang paling luar, yaitu kemasan dus nya.. Desainnya cukup menarik ya, dengan warna keseluruhan hitam dengan tulisan berwarna gold dan putih membuat tampilan bedak murah meriah ini jadi lebih elegan. Pada bagian depan tertulis brand Purbasari dan nama produknya. Wadah bedaknya juga seluruhnya berwarna hitam dengan tulisan Purbasari warna gold pada bagian tutupnya, cakep. Tapi bahannya cuman plastik biasa dan agak tipis sih menurutku. Kayaknya sekali jatuh langsung wassalam deh.. Ada kacanya, tapi kecil. Nggak sesuai dengan ukuran tutupnya kalau dilihat dari luar. Mungkin memang modalnya difokuskan ke formula bedaknya kali ya, jadi maklum kalau kemasannya biasa-biasa aja. Nggak cuma wadahnya, spons bedaknya juga kurang nyaman digunakan. Agak kaku gitu, Ladies.. Secara kan harganya emang murce marice, masa mau minta lebih-lebih sih. Tapi meski begitu, spons bedaknya masih bisa dipake kok. Nggak buruk-buruk amat.

Pada bagian bawah wadah ada stiker bulat berisi informasi brand, nama produk, barcode, no POM, info pabrik dan expired date. Nanti dibawah aku kasih fotonya ya. Info-info penting lainnya yang tercetak pada permukaan dus :

Bagian depan dus

Wadah bedaknya tampak dari atas

Spons agak kaku tapi masih bisa dipakai

INFO PRODUK :
Menghasilkan tampilan akhir matte sekaligus membantu melembabkan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Hydra Series Matte Powder dapat menyempurnakan hasil make up agar lebih tahan lama sekaligus mencerahkan wajah.

CARA PAKAI :
Dengan spons bedak, sapukan secara merata ke seluruh wajah.

INGREDIENTS :
Talc, Zinc Oxide, Silica, Diisostearyl Malate, Zinc Miristate, Parrafinum Liquidium, Octyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Metylparaben, Propylparaben, Parfum, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.
May contain: CI 77891, CI 77491, CI 77499

INFO PABRIK : 
Diproduksi oleh PT Gloria Origita Cosmetics, Jl. Padurenan V RT 004/003
Gunung Sindur, Bogor, Indonesia

NETTO : 12 gram

Bagian bawah dus nya berlubang

Bagian samping dus

Stiker pada bagian bawah wadah bedaknya

Oke mari kita lanjut pada swatch dan coverage nya.. Kalau dilihat sekilas sih mirip ya sama bedakku sebelumnya. Tapi waktu aku usap ke wajah, OMG terlalu terang.. 😭 Aku takut "tragedi salah shade bedak" terulang kembali. Tapi ternyata sekitar satu jam kemudian bejdaknya sudah nge-blend dengan baik di kulitku dan tingkat kecerahan warnanya sedikit turun (oksidasi dikit kali ya?) sehingga warnanya tampak lebih menyatu dengan kulitku. Tapi entahlah, aku masih merasa shade Wardah Ivory lebih masuk ke skin tone aku. Mungkin karena Purbasari ini kurang "nendang" kuningnya kali ya?? Coverage nya sheer to medium, bekas jerawatku masih terlihat setelah aku apply bedak ini 2 layer ke wajahku.


Untuk oil control / daya tahannya aku bisa bilang bagus!! Sekitar 4 jam kan biasanya wajahku udah oily banget kan yah.. Nah waktu pake bedak ini setelah 4 jam, minyakan sih tapi nggak sebanyak biasanya. Berarti kemampuannya buat nahan minyak cukup oke. Setelah 4 atau 5 jam lebih jika bedak ini luntur, itu sangat wajar ya Ladies. Namanya juga bedak, bisa tahan selama itu aja udah bisa dibilang bagus lho. Oya bedak ini nggak cakey lho di kulitku. Meski begitu untuk finishnya menurutku masih lebih alusan Wardah deh. Kalau ini sih kembali ke selera masing-masing yaa. 😉

Aroma wanginya ada tapi nggak menyengat. Aku suka.. BTW kulitku sensitif terhadap fragrance/parfum/kandungan pewangi sintetis yang terlalu kuat. Soal keamanan produk ini, don't worry Ladies.. Produk ini telah memiliki jaminan keamanan berupa no. POM dan logo halal MUI.

Berhubung Purbasari adalah brand lokal dan cukup populer, produk ini bisa Ladies temukan di swalayan atau toko-toko kosmetik terdekat dengan mudah. Harganya murah banget, cuma 18ribu aja. Lebih murah daripada harga cabe sekilo kan yak?? 😁 This probably my second favorite compact powder..

Pros (+) :
- Packaging menarik dengan desain yang elegan
- Oil control cukup baik
- Nggak cakey
- Mudah didapat
- Murah cuyy..

Cons (-) :
- Kemasan ringkih
- Spons kaku, kurang nyaman digunakan
- Pilihan shade/warnanya sedikit

Rate : 3.5 / 5

Repurchase?
Bolehlah kalo kehabisan Wardah lagi 😁

Buat kamu yang lagi galau cari compact powder, semoga postingan ini bisa jadi bahan pertimbangan. Semoga bermanfaat yaa Ladies.. XOXO 💋




Komentar

Postingan Populer