Maybelline The Blushed Nudes Eyeshadow Palette


Assalamualaikum dearest ladies..
Tetiba aku dapat email dari team yukcoba.in kalo aku terpilih jadi salah satu reviewer untuk produk ini. Yeaaayyy!!!!!! Alhamdulillah yaa Allah, setelah sekian lama mencoba request berbagai situs dan berbagai produk akhirnya nyantol juga satuuu.. 😭😭😭 (*terharu). Udah gitu, dapetnya eyeshadow palette yang beneran aku pengen pula (*joget2). It's Maybelline The Blushed Nudes Eyeshadow Palette!!

Informasi produk
Bagian depan gak ada banyak informasi, cuma ada tulisan "The Blushed Nudes, Maybelline New York". Kalo bagian belakangnya ada no BPOM, exp.date, ada petunjuk pemakaian, barcode dan ingredients. Bagi paraben haters, boleh berlega hati ya because it's PARABEN FREE.

Bagian bawah produk

Packaging
Sangat disayangkan, palette ini datang tanpa box. Menurutku akan lebih baik kalo pake box deh, dari segi tampilan maupun safety nya. Ada segel berupa selotip kecil tapi tebal. Desainnya cantekk ya menurutku. Warnanya coklat muda semi gold, depannya transparan jadi asedonya nampak dari luar, terlihat feminin dan elegan. Suppa love it! 😍
Dimensi 12cm x 7,5cm x 1,3cm compact and slim bisa langsung nyemplung dah ke makeup pouch. Material semacam plastik tapi lumayan kokoh. Terbukti saat suami aku gak sengaja ngelempar produk ini ke dalam jok motor, aman ladies. Kemasan gak ada yang retak/pecah, isinya juga masih utuh. Gak ada kacanya, susah kalo mau touch up. Dimaafkeun lah, karena dilengkapi dengan aplikator bawaan yang kualitasnya lumayan bagus. Aplikatornya dual fungsi, yang ujungnya spons untuk mengaplikasikan produk sedangkan ujungnya brush untuk blending. Tapi aku masih lebih nyaman pake brush ku sendiri nih, ladies..

Tekstur
Teksturnya agak keras menurutku, kurang 'colek'able tapi masih enak kok di blend nya.. Powdery, but just a little bit..


Swatch
Dalam 1 palette ada 12 warna dengan nuansa rose gold. Warna eyeshadownya cantik2, ladies. Aku kesengsem banget sama warna2 nya yang soft and sweet. Kebanyakan shimmer (halus banget shimmernya), tapi ada juga kok yang matte. Untuk baris pertama warnanya agak susah keluar. Setelah dikasih base, barulah warnanya mau nongol. Kalo baris kedua, good pigmentation. Meski tanpa base udah cukup keluar warnanya, apalagi pake base tambah keluar warnanya.

Di pan eyeshadow

Di tangan :
Without base

With base

Ketahanan
Untuk beberapa warna, kurang awet menurutku. So sad.. Karena berasal dari brand cukup ternama, ekspektasi aku eyeshadow ini bisa awet nempelnya.

Disiram air, beberapa warna mulai luntur

Disiram air + digosok manja, beberapa warna hilang

Digosok pake tisu, beberapa warna lenyap tak berbekas

Tutorial eyeshadow ala2 Emak Irit


step by step nya:
1. Gunakan selotip seperti pada gambar.
2. Pakai eye base terlebih dahulu
3. Pakai eyeshadow F ke seluruh kelopak mata.
4. Gunakan eyeshadow K mulai tengah sampai ujung luar kelopak mata. Blend.
5. Berikan sedikit eyeshadow K pada ujung luar bawah mata, blend.
6. Sapukan eyeshadow L pada ujung luar mata.
7. Blend kearah dalam.
8. Pakai eyeliner, mascara, and.. Done!!

Demikian tutorial ala2 dari Emak Irit. Maapkanlah kalo masih belepotan, gambar dan keterangan step by step nya kurang jelas. Kalo gak ngerti, ya pura2 ngerti aja deh *maksa 😂

Price and where to buy
Aku dapatnya sih gretong alias gratis yaa ladies. Jadi gak tau berapa harga pastinya. Setelah guling2 (baca: googling) baru tau kalo harganya sekitar 179rebu pemirsahh. Sebenernya agak kemahalan buat Emak Irit. Tapi kalo dijejerin sama produk2 drugstore lainnya yang sejenis, ini termasuk murah lho ladies.. Belinya dimana Mak? Counter2 Maybelline di Mall udah banyak tuh ladies ato gak di toko2 kosmetik banyak kok yang jual produk Maybelline. Kalo ladies mager, ogah cariin keliling kota, beli online pun bisa loh 😉 Pokoknya mudah didapat deh..

Pros (+) :
-Desain elegan
-Paraben free
-Pigmentasi good, terutama baris ke 2
-Affordable price (untuk kategori drugstore cosmetics)
-Mudah didapat

Cons (-) :
- Tekstur agak keras
- Kurang pigmented dan gak awet untuk beberapa warna

Rate: 3.5/5

Repurchase?
No, masih kemahalan buat Emak Irit. Hehee..

The Blushed Nudes vs Naked 3

Emak Irit hepiiiii banget ladies, bisa dapet kesempatan mencoba produk ini gretongan. Terima kasih banyak team yukcoba.in , yang sering2 aja yaa.. 😂 Banyak yang bilang kalo ini dupe nya Urban Decay Naked 3 yang rose gold ituhh. Bedanya yang onoh harganya mehong, yang inih masih bisa dijangkau. Selisih harganya jauuuhh sama Naked 3. Buat yang cari dupe nya Naked 3 bisa langsung cuss beli produk ini di counter2 Maybelline di kotamu, ladies.. 😉 Semoga review ini bermanfaat yaa. Bubye darl! See u on the next review..

Comments

Popular Posts