Pixy Highlight and Shading

Assalamualaikum ladies..
Tau gak sih? Apa yang membuat makeup2 dari para MUA tampak berbeda? Selain alis loh ya. Yup!! Counturing is the answer.. Setelah tanya2 ke mbah Google, rata2 produk khusus counturing tuh harganya lumayan mahal bagi aku. Sekitaran 100rb bahkan lebih.. Well, bukan Emak Irit namanya kalo gak cari yang murah! 😏 (tapi gak murahan lo ya).

Pixy Highlight and Shading

Pixy Highlight and Shading akhirnya jadi produk khusus counturing pertama yang aku miliki, ladies.. 😄 Alasan utama aku memilih produk ini adalah karena murah. Aku kan masih belajar counturing, jadi ga mau rugi kalo langsung beli mahal gituhh. Hehehee..

Kemasan luar berupa dus warna pink khas Pixy. Pada bagian belakang dus terdapat keterangan mengenai produk, info tentang pabrik, barcode dan expired date. Sedangkan informasi tentang ingredients terdapat pada bagian samping dus. Oya, penting nih ladies. Dus nya jangan langsung dibuang yak, karena di dalamnya ada cara pakai produknya.

Bagian belakang, maap label harganya aku blur.

Bagian samping

Bagian dalam, ambil gambar dari web soalnya sayang mau ngerobek dus nya hehee.. 😝

Untuk wadah produknya sendiri berwarna hitam glossy, ada tulisan Pixy di bagian atasnya. Terbuat dari semacam plastik ya, tampak kurang kokoh. Kalo jatuh langsung wassalam deh kayaknya. Bentuknya bulat dan agak menggembung, "bulky" istilahnya sih.. Tapi buatku gak masalah. Soalnya produk ini bukan termasuk jenis kosmetik yang aku bawa2. Di bagian bawah wadah terdapat nama produk, info pabrik dan expired date. Di dalamnya dilengkapi cermin yang lumayan gede yah, cukup membantu untuk touch up. Tapi aku sendiri gak pernah touch up shading sih.. Terus shading dan highlightnya itu ditempatkan
dalam 1 pan ya ladies, gak ada sekatnya. Menurutku agak bikin susah, soalnya kalo diusrek2 (halahh.. bahasa apa inihh??) pake brush suka kecampur2 tuh. Netto nya 10gram, menurutku itu banyak ya mengingat pemakaian sedikit saja sudah cukup.

Bagian atas

Bagian bawah wadah

Bagian dalam

Sayang sekali produk ini hanya memiliki 1 shade. Alhamdulillah shade nya masuk ke skin tone aku yang cenderung kuning. Highlightnya menurutku kok gak begitu keliatan ya?? 😔 Padahal ada shimmernya tapi gak glowing. Aku pake banyak2 pun gak keliatan, kayak transparan gitu. Tapi lumayan lah, masih cukup bisa membuat wajah tampak berdimensi. Sedangkan shadingnya justru cukup pigmented di kulitku. Aku pakenya sedikit dulu, di blend. Tambahin lagi sedikit, blend lagi.. Baru berhenti sampai ketebalan yang aku pengen. Oke, here are the swatches..

Swatch di tangan, highlightnya gak keliatan yak?

Before

After


Harganya termasuk paling miring diantara produk jajarannya lho.. Aku beli sekitar 35rebuan ajah ladies! Murah gila kaaann??? 😱😱

Overall, aku cukup satisfied dengan produk ini 😊. Niat awalnya kan emang buat latian counturing. Dengan harga yang murah jadi gak sayang2 amat kalo sering2 dipake dan cepet habis. Produk ini sangat recommended untuk pemula yang masih belajar counturing seperti aku. Highlighter nya gak begitu glowing, lebih cocok untuk tampilan natural ya ladies..

Pros:
-Murah, murah, murah.. 😜
-Desain kemasan cakep.
-Shade nya masuk ke skin tone aku.
-Shadingnya pigmented.
-Isinya banyak.
-Mudah didapat.

Cons:
-Tempat shading dan highlight jadi 1, gak ada sekatnya.
-Highlightnya transparan.
-Wadahnya kurang kokoh.

Rate: 3/5

Repurchase? Maybe

Sekian review dari Emak Irit, jumpa lagi di next review yaa ladies.. xoxo 😘

Tambahan foto saat menggunakan produk ini

Comments

  1. Awesome.. thank You mom for the review. Salam kenal dari Dessy di Papua.

    ReplyDelete
  2. U're welcome. Makasiiihh udh mampir. Salam kenal juga ya..

    ReplyDelete
  3. jadi digunakan sebelum bedak apa sesudah ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Sesudah bedak, dear.. :) ini countur luar, berbentuk powder. Kalo countur dalam, dipake setelah foundi, sebelum bedak. Countur dalam biasanya berbentuk cream.

      Delete
  4. Terimakasih atas ilmunya mbak,sangat bermanfaat sekali...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts