L.A. Girl Pro Coverage HD Foundation

Assalamualaikum..
Yahh gini deh namanya perempuan. Padahal foundi aku yang sebelumnya belum habis, tapi akhirnya bobol juga pertahanan dompet aku. Gegara mupeng sama review nya blogger kecehh Ekaa Kuncoro tentang foundi ini.


Ladies tentunya udah familiar dengan brand L.A. Girl kan yaa.. Brand ini awalnya populer dengan concealernya yang dipake oleh banyak MUA hits. Tapi ini aku bukan mau bahas concealer yah, bukan.. Aku justru sangat tertarik mencoba foundi yang ada embel2 HD nya ituuuhh.. Katanya kalo foundi yang HD (High Definition) itu akan menghasilkan riasan yang halus dan flawless sehingga "camera friendly" alias keliatan bagus difoto. Foundation HD itu punya formula unik yang membuat wajah terlihat seperti airbrushed, jadi tetap terlihat halus kalo difoto dengan kamera resolusi tinggi dan ketika di zoom.

Produk ini datang tanpa box ato dus.. Tapi untuk segi safety ada segel plastiknya kok di tutup botolnya. Desain botol simple dan handy, nyaman untuk digenggam. Material botolnya sendiri adalah semacam plastik tebal yang in syaa Allah gak langsung pecah ketika gak sengaja jatuh. Terdapat pump untuk mengeluarkan foundi nya. Pump nya enak, gak seret. Mempermudah kita mengatur banyak sedikitnya foundi yang kita keluarkan.

Penampakan botol dari belakang

Ada segel plastiknya

Ingredients

Penampakan pump nya

Netto nya 28ml, teksturnya cair of course tapi agak kental.. Ketika aku oles pertama kali, wuahh foundi ini sangat easy to blend ladies.. I love it!! Foundi ini shadenya banyaaak loh ladies. Malah juga ada foundi warna putih buat dicampur2 dengan warna lainnya. Shade yang aku pilih adalah Warm Beige. Tadinya aku pikir warnanya persis sama dengan warna kulit asliku. Soalnya waktu aku swatch di tangan, warnanya bener2 menyatu sama kulit tangan aku. Eh ternyata setelah apply ke wajah dan difoto, warnanya lebih gelap 1 tingkat dari kulit wajahku. But never mind, aku bisa seimbangkan dengan memakai bedak yang warnanya 1 tingkat lebih terang dari kulitku.

Tekstur

Coverage nya medium to full yah.. Jadi bisa dilihat di foto berikut, wajahku kebetulan lagi ada jerawatnya. Aku pake di jerawatnya saja, langsung tersamarkan tapi masih nampak. Kemudian aku pake full di seluruh wajah. Baru bisa ketutup jerawatnya. So, udah sesuai sama klaimnya yah "medium to full coverage". Kalo dirasa kurang cover, foundi ini bisa di build-up sesuai keinginan.

Afternya, keliatan menyatu dengan kulitku

Untuk ketahanannya, sekitar 4-5jam mulai keliatan minyak di area T. Aku sih no problem dengan hal itu, tinggal tap2 pake face paper cakep lagi dehh.. Yang penting foundi nya gak "mblobor" alias meleleh alias blentang blentong setelah beberapa jam pemakaian. Meskipun wajahku udah mulai minyakan, si foundi ini gak geser dari tempatnya. Not bad, lahh..

Lalu bagaimana dengan klaim HD nya??? Bener bisa keliatan haluuus banget? Bener bisa keliatan bagus di foto? Well, biarlah foto berikut yang menjawabnya.. Bagaimana menurut ladies? Sudah "camera friendly" kah foundi ini??


Cakeppp yak?? Pori2 aku yang gede bisa gak keliatan gitu. Fotonya bener2 no edit n filter lohh ini!! Aku suka, aku suka, aku suka.. Daya tahan juga lumayan oke. Aku beli dengan harga sekitar 120rb. Sayangnya counter resmi L.A. Girl di Indonesia belum merata. Baru ada di kota2 besar saja. Tapi yang jual secara online udah banyak kok ladies. Ini aku juga beli secara online.

Pros (+) :
-Desain simple
-Easy to blend
-Pilihan warnanya banyakkk..
-Medium coverage, buildable
-Dewy/satin finish
-Murah banget untuk level produk drugstore

Cons (-) :
-Breakout di aku kalo terlalu sering pake
-Susah didapat

Rate : 4.5/5

Repurchase?
Yess, shade lain yang lebih cerah

Kesimpulannya, ini adalah foundi bagus di kisaran harga dibawah 150rb. Brand luar negeri dengan kualitas dan harga segitu murah lho itu ladies!! Cucok banget buat mixingan sama fondi lain. Kesenengannya Emak Irit banget nih yang kayak begini, hihii.. Oke, jumpa lagi di postingan selanjutnya ya!

L.A. Girl foundie + Inez compact powder

Comments

Popular Posts